Mau Kaos Kelas Sablon atau Bordir

Selasa, 22 April 2014

Kalau kalian bingung mau buat kaos / jaket kelas disablon atau dibordir, bagusan mana?

Sebenarnya tidak ada patokan baku, bagus di bordir atau di sablon. Bedanya, kalau bordir gambarnya dari elemen benang, kalau sablon elemennya dari cat yang nempel di kain. Yang satu nonjol, yang satu hampir rata dengan permukaan, pun demikian, ada juga cat sablon yang hasilnya memang nonjol, seperti cetakan 3 dimensi.

Kaos Sablon

Kaos Bordir

Bila mau buat jaket kelas/kaos kelas  yang gambarnya tidak banyak banyak amat, katakanlah sekedar logo dan tagline/slogan saja, pilihan ke bordir sudah cukup bagus. Kesannya simple dan berkelas. Namun, bila  visual yang akan kalian tampilkan lebih semarak dan warna warni, baiknya kalian memilih teknik sablon saja, agar kesannya lebih cerah dan jreng.

Harga relatif tak berbeda jauh, namun umumnya border akan lebih mahal dari pada sablon. Untuk itu kalian bisa tanyakan langsung kepada kami Oblong 76 - Balikpapan. Baiknya, kalian upload dulu preview design kaos/jaket kelas kalian ke email, biar ngobrol dan chat nya enak.

Pilihlah gambar atau illustrasi yang benar benar mewakili identitas kelompok atau kelas kalian, untuk ide bisa browsing dari google images, atau dari situs situs microstock seperti istockphoto.com, 123rf.com. Tuangkan ide kalian itu dalam digital artwork dengan  komputer, baiknya berbentuk vector, bias dengan aplikasi grafis coreldraw, Adobe illustrator, atau Freehand. Ini untuk mempermudah pengerjaan artwork sablon/bordirnya. Jadi kalau kaos atau jaket kalian sudah selesai, ndak bakalan komplain, lho, kok gambarnya jadi kayak gini.

Kalau kalian kirim dalam bentuk image/jpg, artworknya harus di gambar ulang, jadi prosesnya bisa lama dan nambah biaya, dan kalau kaos atau jaket kalian sudah selesai dan  keren, makai-nya juga seneng kan?

0 komentar:

Posting Komentar