Tinta Sublime untuk sablon kaos dan souvenir putih

Kamis, 08 Mei 2014

Tinta sublime menjadi cikal bakal dari lahirnya sablon digital, dengan teknik sublimasi ini kita dapat dengan mudah memindahkan gambar yang  memiliki resolusi yang tinggi ke media yang akan disablon melalui proses sublimasi yang salah satunya adalah kaos.

Kaos Sablon Digital

 Kaos Sablon Sublime

Asbak Sablon Sublime

Mug Sablon Digital

Payung Sablon Digital

Sublimasi sendiri merupakan teknik memindahkan gambar dari hasil printing yang menggunakan tinta sublime kepada media sablon melalui proses pemasan yang menggunakan heat press. Pada dasarnya media yang disablon dengan teknik ini adalah media yang berwarna putih. Itu berarti baju kaos putih, mug warna putih, topi warna putih, asbak warna putih, dan segalanya yang memiliki warna dasar putih.

Cara kerja sablon dengan teknik tinta sublime adalah sebagai berikut :
  • Desain Gambar grafis untuk di pindahkan dalam sablon digital
  • Print gambar di kertas transfer menggunakan tinta sublime
  • Jangan lupa dalam print gambar harus mirror
  • Potong gambar dan sesuaikan dengan media yang akan disablon
  • Letakkan kerta  hasil printing ke media sablon, dan atur dengan baik sesuai keinginan atau pesanan
  • Panaskan menggunakan heat press sesuai spesifikasi masing-masing bahan sablon
  • Setelah di press lepaskan kertas dari bahan press dan lihat hasil printing sudah terpindah dari kertas transfer kepada obyek yang disablon.
Dalam teknik sablon digital, kaos yang langsung dapat disablon adalah kaos berjenis bahan PE (Polyster) atau TC ( Bahan campuran tetoran), jika ingin menggunakan kain kaos katun untuk disablon maka wajib memberikan clothing khusus terlebih dahulu pada media kaos katunnya.

Jika rekan-rekan pribadi atau bisnis membutuhkan jasa sablon digital yang menggunakan media tinta sublimasi dapat menghubungi kami di Oblong76 Balikpapan sebagai pusat sablon dan clothing di kota Balikpapan.

2 komentar:

  1. ingin mendesain kaos Anda sendiri dengan kualitas yang oke? yuk kunjungi http://www.hygmatic.com, mneerima jasa sablon digital dan menjual kaos polos dengan harga grosiran.

    BalasHapus