Kriteria Tema Desain Kaos Sablon Favorit

Sabtu, 26 April 2014

Sudah tentu ada sangat banyak ide yang bisa kita tuangkan  dalam sablon kaos sebagai media kanvas. Tetapi sebagaimana trend favorit atau sebuah usaha komersial, Sudah semestinya  perlu mempertimbangkan kemungkinan apakah ide yang ada sungguh layak untuk bisa di jual mengisi pasar dan mendapatkan sambutan positif.

Kaos Harley Davidson

Hanya saja rupanya menemukan ide yang sesuai dengan daya serap di pasar sekalipun tidak semudah membalikan tangan. Seorang desainer kadang harus menghadapi sangat banyak pertimbangan hingga akhirnya tidak tau manakah yang pantas untuk di orbitkan sebagai pertimbangan utama kala membuat desain sablon Favorit.

Melihat permasalahan diatas, dari begitu banyak ide dan bahan pertimbangan yang dapat  terima, ini dia beberapa tips dalam memilih dan membuat desain sablon kaos Favorit, agar produk yang di hasilkan bias diterima mengisi pasar bahkan menguasai trend sablon kaos.

Ikuti trend
Trend menjadi tiket  jalur aman untuk memasuki pasar. Jangan cetak dalam jumlah besar, karena dengan cara ini trend harus terus bergerak mengikuti tiap perubahan yang terjadi. Saat ini bisa jadi sablon dengan corak spiderman menjadi trend aneka busana. Namun dalam 2 -3 bulan ke depan, bisa jadi desain sablon tersebut hilang dan tergantikan ide sablon lain.

Ikuti issue terbaru
Model desain sablon macam ini sebenarnya sejenis dengan poin pertama, namun di sini tetap mempertahankan originalitas produk dengan mengangkat tema-tema khusus sesuai dengan issue terbaru. Misalkan dengan membuat kaos keren dengan sablon  bertuliskan “Anti Golput atau Bebas Narkoba” yang dalam 2 – 3 bulan ini mungkin akan trend namun kemudian akan tenggelam pasca pemilu.

Ikuti momen tertentu
Masih berkaitan dengan poin pertama, bisa saja membuat tema desain kaos dengan menyesuaikan dengan momentum yang baru saja terjadi. Ini membuat kaos tampak mendalam sekaligus up to date. Misalkan dengan membuat kaos bergambar karikatur kartini dengan baju gaul pada saat bulan-bulan april macam sekarang. Atau yang lebih simpel seperti membuat kaos untuk tema valentine, lebaran atau natal.

Mengangkat tema kelompok remaja
Ceruk pasar terbaik dalam penjualan kaos sablon adalah ceruk pasar anak muda. Jadi temukan apa yang menarik minat mereka karena mereka tidak sungkan-sungkan terus membeli selama kreatif bisa mencuri selera. Ide seperti kaos coupleatau kaos dengan sablon idola K-pop dan idol barat bisa menjadi pilihan untuk membidik pasar ini.

Mengangkat tema abadi
Ada beberapa tema yang selalu abadi dan selalu memiliki pasar, salah satu contohnya adalah tema kartun. Selama ada kelahiran baru, maka mereka nantinya akan menjadi pasar baru bagi produk kaos sablon dengan gambar Winnie the pooh, Sofia atau mickey mouse. Hal ini bisa membuat desain yang berulang untuk di produksi dan pasar memiliki kemampuan daya serap yang cukup baik, terutama bila Anda menggunakan kaos kualitas baik dengan daya serap yang tinggi, sehingga nyaman di anak-anak.


Memasuki pasar komunitas
Masuki pasar komunitas khusus seperti penggemar mobil antic, penggemar motor merek khusus atau justru sekedar kelompok anak muda penggemar anjing. Buat kaos dengan tema-tema spesifik yang mengidentitaskan kegemaran mereka. Akan lebih baik bila memiliki kedekatan dengan mereka untuk bisa secara langsung menjual produk Favorit pada mereka.

Ingin memiliki kaos dengan sablon kaos bertema favorit anda, silahkan hubungi kami Oblong 76 kaos clothing Balikpapan atau langsung ke workshop kami.

0 komentar:

Posting Komentar