Ide yang Harus Diperhatikan Saat Mendesain Kaos

Kamis, 24 April 2014


Membuat atau mendesain kaos untuk yang dipasarkan kembali atau sebagai subjek penjualan tentunya tidak seperti saat merancang kaos polos untuk dipakai sendiri. Seorang desainer pastinya harus mencermati beberapa segmen dalam mendesain kaos yang akan dijual. Jika asal-asalan membuat sebuah rancangan, belum pasti kaoskarya rancangan itu dapat laku atau memperoleh pujian dari pembeli. Ada sebagian hal yang perlu diperhatikan saat kamu merancang kaos yang akan dipasarkan ke pasaran.

 Kaos Kreatif
  1. Judul. Sebelum mendesain menangkap atau mengerti judul yang akan dimasukkan dalam rancangan paling berarti. Bahkan kalau kaos yang dirancang mewakili suatu merk terkenal tertentu. Perhatikan dengan teliti penggunaan desain, gaya rancangan yang akan digunakan. Apakah telah mewakili judul yang digunakan atau belum. Ada baiknya sebelum menuangkan rancangan tersebut diatas kaos tersebut, lebih dulu menggambarnya di atas kertas atau bidang lain.
  2. Pemakaian warna. Pemilihan corak untuk suatu desain kaossangat penting. Jangan sampai warna yang dipakai dalam desain sama dengan warna dasar kaos. Pastinya kalau itu terjadi, akan membuat kaos desain kamu tidak akan terlihat bagus dan agak terkesan aneh.
  3. Perhatikan bentuk dan rancangan. Ingin menciptakan rancangan kaos polos dengan tema superhero atau karakter tertentu? Perhatikan dengan tepat ukuran kaosdan rancangan anda. Jangan sosok hulk yang kekar dan mirip raksasa kelihatan sangat garang di meja rancangan, namun akan terlihat lucu di kaos anda.
  4. Desain. Memperhatikan desain adalah hal yang penting saat mendesain untuk sebuah brand tertentu. Desain membawa nama besar brand tersebut. Cermati dengan tepat detail desain dan juga corak yang ada di dalamnya. Salah menempatkan atau menuangkan sebuah logo di rancangan kaos , dapat mengakibatkan nama baik logo itu hancur begitu juga dengan brandnya. Cermati penempatan pada desain kaos apakah logo diletakkan di muka atau belakang kaos.
  5. Perhatikan calon pasar. Menciptakan rancangan kaos polos dengan sosok superhero atau kartun biasannya untuk kalangan anak anak usia SD. Bukan berarti kaos pahlawan tidak bisa untuk kalangan muda. Cermati konsumen yang akan anda tuju dan samakan rancangan kamu. Jangan menciptakan sosok hulk terlihat garang untuk kaos yang akan dijual kepada anak kecil.

0 komentar:

Posting Komentar